Penyakit Kaki Gajah

Penyakit Kaki Gajah – Salah satu penyakit yang dapat muncul secara tiba-tiba adalah Penyakit Kaki Gajah. Karena beberapa orang yang tererang penyakit ini pada awalnya tidak terasa sakit atau ada keluhan apapun. Untuk mengetahui apakah anda terserang Penyakit Kaki Gajah ini anda dapat melakukan pemeriksaan darah melalui ujung jari.

Penyakit kaki gajah adalah penyakit yang menular dari cacing filarial yang ditularkan oleh berbagai macam jenis nyamuk, penyakit ini banyak ditemukan di wilayah tropika seluruh dunia. Gejala yang umum yang dapat terlihat adalah terjadinya elefantiasis , berupa membesarnya tungkai bawah (kaki) dan kantung zakar (skrotum). Filariasis atau biasa

Penyakit Kaki Gajah

Penyakit Kaki Gajah

yang disebut orang awam dengan kaki gajah, terbesar lebih dari 120 juta orang telah terjangkit oleh penyakit kaki gajah ini, proses penularan penyakit filaria ini dimulai saat nyamuk menggigit dan menghisap darah orang yang mengandung mikrofilaria.

 

Penyebab Penyakit Kaki Gajah diantara nya adalah :

Pemeriksaan yang dilakukan pada Penyakit Kaki Gajah.ini adalah dengan pemeriksaan darah melalui ujung jari mereka. Biasanya hal ini bermaksud untuk membasi atauu membunuh larva atau juga parasit yang ada pada tubuh. Pencegahan penularan yang dilakukan bisa mengurangi terjadinya kecacatan akibat dari penyakit kaki gajah yang kronis ini. Pemberian obat cacing seperti albendazole, DEC dan juga invermektin perlu diberikan.

Perlunya pemahaman masyarakat tentang penyakit kaki gajah ini adalah salah  sat cara untuk mencegah terjadinya penyakit kaki gajah di masyarakat. Sehingga kualitas hidup masyarakat akan semakin terjamin dengan hidup sehat. Dan Penyakit Kaki Gajah dapat ditularkan oleh 23 spesies nyamuk dari genus anopheles, culex, mansonia, aedes dan armigeres. Karena inilah filariasis dapat menular dengan sangat cepat.

Gejala Penyakit Kaki Gajah diantara nya adalah :

  • Jika peradangan terjadi dan menyebabkan gejala infeksi akut maka penderita akan mengalami demam mendadak, bengkak, nyeri dan peradangan pada kelenjar limfe.
  • Mengalami demam berulang-ulang selama 3-5 hari, demam dapat hilang bila istirahat dan akan muncul lagi setelah bekerja berat.
  • Terbentuknya abses kelenjar getah bening yang dapat pecah dan mengeluarkan nanah dan darah. Terjadi juga pembesaran tungkai, lengan, buah dada dan buah zakar yang terlihat agak kemerahan dan terasa panas.
  • Adanya penyumbatan limfaa yang dapat menyebabkan pembengkakan di daerah kaki, juga tangan (bila kelenjar limfe di daerah ketiak terkena, sehingga pada wanita yang dapat pula menyababkan pembengkakan di sekitar payudara)

Pencegahan Penyakit Kaki Gajah dengan :

Cara pencegahan penyakit kaki gajah, ini dapat dilakukan dengan membiasakan hidup yang berisi. Salah satu cara pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menghindarkan gigitan dari nyamuk dengan menggunakan lotion maupun spray anti nyamuk. Sebaiknya bersihkan sumber air yang menjadi perindukan nyamuk seperti penampungan bak mani, ember cucian, kolam ikan dsb. Usahakan untuk tidak terdapat genangan air disekitar rumah kita. Dan jangan lupa untuk membersihkan semak yang seringkali digunakan sebagai tempat persembunyian nyamuk yang menjadi penyebab Penyakit Kaki Gajah tersebut.

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Kaki Gajah
Mengatasi Penyakit Kaki Gajah Beserta Penyebabnya dan Penyakit Lainnya

Harga Obat Kaki Gajah – Jelly Gamat Luxor 1 Botol Isi 350 ml = Rp.265.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan Obat Kaki Gajah Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Kaki Gajah dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kaki Gajah and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.